Mama Must Read : 33 Kisah Me Time – Perjalanan Ibu Bahagia

WhatsApp Image 2017-09-09 at 05.38.21

Setelah biasanya dibombardir kisah-kisah fiksi, gue mau nyelip satu review berbalut promo tentang sebuah buku yang recommended buat para mama, terutama emak rempong seperti gue.

Sebelumnya, pakai prolog dulu ya, seperti kisah Pada Zaman Dahuluuuuu….

***

Tahun ini, gue kembali bergabung dengan komunitas menulis One Day One Post (ODOP), melanjutkan tahun sebelumnya. Komunitas ini bisa dibilang adalah penyemangat utama gue untuk terus menulis dan berkarya. Berbeda dengan tahun 2016, bisa dibilang, ODOP 2017 menawarkan banyak gebrakan menarik. Mulai dari manajemen grip yang lebih rapi, program-program rutin yang jelas, tata cara yang lebih sistematis, gelontoran ilmu dari berbagai narasumber canggih, dan yang paling menggembirakan adalah penyediaan proyek menulis untuk memungkinkan karya kita diterbitkan.

Proyek menulis pertama yang diluncurkan dan saya langsung setuju untuk berkontribusi adalah membukukan kisah me time para mama hebat dan bahagia. Sudah rahasia umum, para anggota ODOP adalah para emak rempong yang punya segudang cerita. Berhubung, tren ‘mama minta pulsa’ sudah tergeser oleh ‘mama minta me time’, maka apa salahnya kami berbagi kisah untuk menyemangati, menghibur, dan menginspirasi sesama emak rempong di luar sana.

Sebuah misi mulia : menyadarkan bahwa menjadi ibu bahagia itu bukan hil yang mustahal (kalau pinjam istilahnya alm. Asmuni Srimulat dulu).

Melalui proses cukup berliku, mulai dari brainstorming ide, penulisan, penyuntingan mandiri, ulasan bersama, hingga pengumpulan karya final, akhirnya lahirlah ‘jabang bayi’ pertama kami, dengan judul 33 Kisah Me Time – Perjalanan Ibu Bahagia.

**KEPROK PANJANG PARA PENONTON**

Dengan jumlah 190 halaman, berisi 33 cerita tentang me time dari berbagai sisi, mulai dari definisi, ide me time, suka duka me time, hingga tips dan strategi me time yang menyenangkan. Berbagai latar belakang mama membuat kisah jadi semakin berwarna. Ada ibu rumah tangga, work-at-home mom, single mom, mama yang tinggal di luar negeri,hingga mama yang menjadi cancer survivor!

Belum cukup?

Nah, ada bonus menarik, dua kisah spesial me time tokoh inspiratif.

Pertama, Ibu Atalia Kamil, istri Ridwan ‘Kang Emil’ Kamil, Walikota Bandung. Wanita yang akrab dijuluki ‘Si Cinta’ ini menuturkan me time ala ibu pejabat yang super sibuk, tetapi nggak lupa untuk mencari kebahagiaan hakiki.

Me Time Bu Atalia

Kedua, ada ibu bijak nan kreatif, Septi Peni Wulandani, pendiri komunitas Institut Ibu Profesional (IIP). Bagaimana ibu yang selalu penuh dengan ide segar dan lurus menjalankan amanah untuk membimbing mama masa kini menjadi tonggak kebangkitan keluarga, bisa menyertakan me time di sela kepadatan kegiatan sehari-harinya?

Me Time Bu Septi

Semua dikupas tuntas, diulik cerdik, dipaparkan sejujur-jujurnya di buku ini. All in one package!

Sebagai bocoran, ada beberapa kutipan menarik dari beberapa cerita me time di buku ini, dikutip dari sinopsis pada laman Stiletto Book :

“Sebenarnya, kebahagiaan itu sederhana. Kadang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata karena bahagia itu adalah sebuah pilihan, bukan hasil. Maka tidak ada yang mampu membuat diri bahagia hingga kamu memilih untuk bahagia karena bahagia tidak datang padamu, tetapi ia ada di dalam dirimu.”
–Lendyagasshi

“Me time seolah menjadi obat mujarab penghalau jenuh, bosan dan suntuk. Sehingga setelah melakukan me time, ibu kembali berbinar ceria dengan jiwa penuh bahagia dan siap menularkannya ke seluruh anggota keluarga. Happy Mom Raise Happy Family.”
–Anittaqwa Elamien

“Menikmati kesendirian adalah cara menjaga kewarasan. Menutup  telinga dari banyak kata hingga hanya suara hati yang terdengar. Make  your special time.”
–Putri Utami

“Suatu saat nanti, jam 8 pagi aku, jam 8 pagi kamu, akan menjadi jam 8 pagi kita. Akan kita habiskan waktu istimewa berdua, melakukan banyak hal yang kita suka.
–Hepi Risenasari

“Me time bagi saya, seorang Breast Cancer Survivor, adalah sebagai pengingat untuk bersabar. Anda akan mengetahui cara bersabar dalam buku ini.”
–Rita Rahmawati

 

Oya, cerita gue ada di nomor 18, dengan judul Gaul Irit dan Kebahagiaan Receh. Boleh banget dibaca kalau sudah punya bukunya hehehe. Gue menulis cerita bagaimana gue bisa bahagia dengan me time yang sederhana. Keterbatasan bukan alasan untuk gue mencari kebahagiaan melalui kegiatan simpel, namun bermakna. Simak dua kutipan dari tulisan gue tersebut :

Dengan sederet manfaat dan keseruan yang ditawarkan, mahalkah buku ini?

Ehm, tentu tidak! Harganya Rp. 48.000,-, cukup terjangkau, bukan? Masih sepadan dong sama harga lipstik krim matte lokal kesukaan?

Order Me Time format WA

Untuk pemesanan, bisa melalui Stiletto Book via WhatsApp 0881-2731-411. Buku akan dikirimkan langsung dari Stiletto Book di Yogyakarta, dengan beberapa pilihan ekspedisi seperti Pos, JNE, J&T, dan Wahana. Harga buku belum termasuk ongkos kirim ke alamat pemesan, ya!

Pre-order ini dibuka sampai tanggal 22 September 2017. Jadi, segera pesan, untuk mendapatkan buku ini secepatnya.


Kepoin
juga akun media sosial kami di :
WhatsApp Image 2017-09-08 at 08.31.51

Instagram : @metimestory
Facebook page : Me Time Story
Twitter : @metimestory

Terlepas dari segala kekurangan, terbitnya buku ini menyimpan berjuta harapan dan doa. Ibu bisa dan berhak untuk bahagia. Perjuangkanlah me time, demi kewarasan dan kestabilan keluarga.

Karena me time Ibu adalah kunci.
Salam Ibu Bahagia!

-Gambar-gambar diambil dari kumpulan karya Tim Marketing Me Time Story dimana gue menjadi salah satu anggota-

#ODOP2017 #week37
#metimestoryreview #metimestorypromo

 

 

 

Advertisements

3 thoughts on “Mama Must Read : 33 Kisah Me Time – Perjalanan Ibu Bahagia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s