Kisah di Langit

Follow your dreams (1)

Perutku berbunyi nyaring. Sepertinya segerumbul cacing gemuk yang tadi pagi kusantap tak cukup memberikan energi untuk perjalananku hari ini. Musim yang berganti, menjadi isyarat bahwa aku harus segera pergi. Mencari tempat yang lebih hangat. Membangun sarang yang baru. Bertelur dan menetaskan keturunan baru.

Deru angin mendorong bulu-buluku untuk tetap menjalankan tugasnya. Melapisi kepakan sayap, menembus ruang yang begitu luas di hadapanku. Sepanjang usia hidupku, barulah kini akku menyadari. Betapa langit adalah segalanya bagiku. Tempat yang selalu kutuju, meskipun itu bukan rumahku.

Kala langit kususuri, anganku melayang. Darahku berdesir kencang. Ada masanya aku terbang lurus dengan tenang. Sekali waktu, aku menukik tajam. Mendekati permukaan air sungai dan danau. Merasakan belaian surgawi menerpa tubuhku. Merasakan gelepar ikan di sela cakar kakiku.

Petang kian dekat menyapa. Di ufuk barat, matahari mulai kembali ke peraduannya. Semburat jingga kemerahan merekah mewarnai langit yang kucinta. Aku menunggu datangnya bintang, mengisi lembaran biru tua bernama malam.

Tubuhku mulai lelah. Sepertinya aku harus menepi. Mengucapkan selamat tinggal pada langit yang telah setia menemaniku. Langit, tujuan kehidupanku. Aku cinta ….

BRAK!!

“Kapten, sepertinya pesawat kita baru saja menabrak seekor burung terbang!”

Aku menghujam. Di detik-detik akhir hidupku, aku merutuk. Sial kau, langit! Kukira kita akan selalu bersama. Ternyata, si burung besi ingin aku pergi ke lapisan megah atasmu. Tempat Sang Pencipta. Mungkin, ia cemburu akan kedekatan kita.

#30dayswritingchallenge #day15 #thesky
#ODOP2017 #week30

Leave a Reply

