Chicks are Mad about Selfie

girls (1)

Aku tersenyum.
Ia selalu muncul di jam yang sama. 60 menit sebelum tengah hari. Tidak kurang, tidak lebih.

Suara notifikasi berdenting. Menandakan aku dan dia telah memasuki chat room pribadi.

It’s time to show some love, baby!

***

sexynatalie : hai…
bikerguy : halo, cantik. udah lama online?

sexynatalie : not really. aku hafal banget, kamu pasti baru ada jam segini.
bikerguy : wow, that obvious?

sexynatalie : well, let’s say we’re so connected to each other 🙂
bikerguy : maksudnya?

sexynatalie : apa ya? semacam… soul mate?
bikerguy : masa sih? bisakah dua orang yang belum bertemu dikatakan soul mate?

sexynatalie : belum ketemu aja, udah mesra begini. apalagi ketemu nanti. steamy!
bikerguy : ngomong-ngomong, kita belum pernah see each other privately ya?

sexynatalie : lho, kan udah ada profile pic di bio.
bikerguy : but, i want the fresh one. yang terbaru dong, sayang.

sexynatalie : jadi… aku harus foto lagi?
bikerguy : gampang kan, tinggal ambil hp, selfie. chicks are mad about selfie, rite?

sexynatalie : ummmm…
bikerguy : kenapa sayang? apa hp kamu nggak punya kamera depan? atau masih pakai hp ringtone polifonik? LOL

sexynatalie : that’s mean.
bikerguy : lagian ribet amat. just one click, one photo. and i’m all yours 🙂

sexynatalie : brb honey xoxo

***

Aku terdiam. Benar-benar di luar dugaan. Ia meminta fotoku, selfie terbaru.

Kupandangi cermin di samping kananku. Sebuah bayangan perempuan kucel dengan daster butut melihat balik ke arahku. Rambut coklat kemerahan acak-acakan. Digelung asal begitu saja. Muka berminyak dan beberapa jerawat menghiasi pipi.

I look like hell. SIGH.

Sial, hormon kehamilan ini membuatku semakin menyedihkan. Semakin tragis, sampai aku harus menyalurkan hasrat menggebu dengan chatting di dating website seperti ini.

Aku menghela napas. Berat. Tak kusangka long distance marriage begitu menyiksa. Masih dua bulan lagi hingga Galih menyelesaikan semesternya di Oxford. Aku keburu merana di sini sendirian.

Oke, sepertinya aku harus mencari akal.

Kuambil HP, mengirim pesan kepada sebuah nomor yang sudah sangat lekat dalam ingatan.

Tak lama kemudian, sebuah foto terkirimkan kepadaku. Aku tersenyum puas. Kutransfer foto itu ke dalam laptop. Siap kupenuhi permintaan lelaki itu.

***

sexynatalie : i’m back
bikerguy : hmmm, dandan dulu ya? 😀 show me that sexy picture of you, babe.

sexynatalie sent a file
moi.jpg

 

123rf cewek

 

bikerguy : mercy love of god! wow, is that really you?
sexynatalie : ya, begitulah. kamu suka?

bikerguy : jadi, selama ini, kamu ….  ah, i’m speechless.
sexynatalie : jadi, janjinya ditepatin ya? you’re all mine? 🙂

bikerguy : well, i guess i don’t have another choice. i’m chatting with my ex- wife, anyway.
sexynatalie : meaning?

bikerguy : bidadari cantik di foto itu, kamu, amirta kusumadewi. rupanya tuhan mempertemukan kita dengan cara yang aneh.
sexynatalie : ummm.. kok kamu tahu nama lengkapku ya?

bikerguy : well, surprise, surprise. ini aku, welly. mantan suami kamu sendiri.
sexynatalie : what??!!

bikerguy : kok di profile picture kamu pakai foto siluet begitu, siluet siapa ya? kaya bukan badan kamu. hmmm, natalie pasti kamu ambil dari nama natalie portman ya? i still remember how you adore her so much.
sexynatalie : welly? welly wirawan?

bikerguy : nah, itu masih inget. kok ikutan dating online begini sih? emangnya rudi nggak bisa muasin kamu? :p
sexynatalie :  ….

bikerguy :  ami sayang, kamu kenapa? takut aku blow up kemana-mana? don’t worry, this will be our little secret.

sexynatalie has signed out

***

 

Aku pucat pasi. Dengan tergesa, aku menekan sebuah tombol speed dial.

“Sial, Ami! Gue ternyata chatting sama bekas laki lo! Gara-gara foto selfie yang tadi lo kasih, jadi kebongkar semua!”

Hening. Hanya sebuah hela napas menggantung di udara.

Okay, Nina. I’ll take care of this mess.”

Suara Ami menjadi begitu berat. Kecewa sekaligus menahan kepanikan.

“Ami, maafin gue. Gue kapok. Gue stop aneh-aneh begini. Please, jangan musuhin gue!” air mataku mulai berderai tak terkendali.

Ami menutup telepon.

Hal selanjutnya yang terpikirkan adalah memohon ampun. Kepada suamiku tercinta. Kepada Penciptaku di atas sana.

He just saved me from an evil trap called adultery.

#30dayswritingchallenge #day1 #selfportrait

#ODOP2017 #week20 

4 thoughts on “Chicks are Mad about Selfie

Leave a Reply

