Writing Challenge, Let’s Get It On!

challenge1

pic from pinterest

Menantang diri sendiri adalah sesuatu yang akan membuat kita tumbuh dan berusaha menjadi yang lebih baik. Berpuas diri tentu ssaja adalah awal dari stagnansi. Terjebak dalam kotak bernama gitu gitu aja.

Sebagai penulis, selain writer’s block, gagal berkembang menjadi momok yang ditakuti. Umur bertambah, ilmu kian berisi, namun kalau ide masih berputar di daun kelor, pembaca bisa lari. Pikiran buntu pun akan semakin sering menghampiri.

Jujur, gue mulai gentar menghadapi kemungkinan ini. Tanda-tandanya? Percikan semangat dan gairah menulis mulai redup perlahan. Inilah alarm gue, penyegaran wajib hukumnya disegerakan.

Kemarin, datang info mengenai tantangan menulis di sebuah portal. Menilik temanya, sangat menarik. Namun, entah kesibukan yang begitu menyita, gue nggak berani bergabung. Kok jadi nggak yakin dengan diri sendiri?

Melihat ke belakang, dulu gue sangat menggemari tantangan menulis. Khususnya, waktu awal menikah dan hamil Mas Aryo. Mulai dari menulis surat cinta, cerita cinta, dan beberapa proyek menulis lainnya. Tahun ini, rasanya baru 1 proyek menulis saja yang gue ikuti. I need something new, something to refresh my idea banks.

Iseng jalan-jalan di rumah Mbah Gugel, akhirnya gue menemukan sebuah daftar tantangan. Sebenarnya, ini adalah tantangan foto alias picture challenge. Cocoknya untuk Instagram posts, bukan cerita di blog. Namun, gue penasaran ingin mencoba. Temanya cuma kata-kata pendek. Gue bisa bebas mengembangkannya menjadi jenis tulisan apapun. Kalau mood sedang ingin menulis panjang, bisa jadi sebuah cerita atau listicle. Saat waktu sedang sempit, puisi atau sajak pendek tak jadi soal.

challenge2

pic from graphics20.com

A flexible writing challenge. Mungkin ini bisa jadi win-win solution. Sekali lagi, nekat memulai lebih baik dari sekadar berwacana.

Apakah tantangan menulis 30 hari ke depan yang akan gue jalani? Ini bocoran temanya.

W I T H O U t (1)

Let’s get it on! *posisi start jongkok*

#ODOP2017 #week20 #post55

 

 

 

 

3 thoughts on “Writing Challenge, Let’s Get It On!

    • Wuaaa, makasih Jeng Tasha!
      Hari ini mulai day-1, semoga konsisten hehehe. Lagi pengen banyak nulis fiksi lagi, jadi bikin ini buat cari ‘idea prompts’.

      Mumet nulis puanjang dan serius terus hihihi.

      Kayanya di blog aja nongolnya. Belum jago bikin flash fiction buat di IG euy.

Leave a Reply

