Daftar Artikel yang Tayang di Keluarga.com untuk ODOP 2017 Week 15

Kemarin, gue baru menyadari sesuatu, di waktu yang bisa dibilang terlambat. Berhubungan dengan One Day One Post edisi tahun 2017 yang gue ikuti, ternyata ada informasi yang gue salah tangkap dan sebenarnya jadi kerugian buat gue.

Selama ini, gue berasumsi, artikel yang didaftarrkan ke dalam rekapitulasi artikel hanyalah apa yang gue post di blog pribadi. Sampaii akhirnya, gue menilik benar-benar, ada beberapa blogger yang mencantumkan artikel-artikel yang dimuat di situs media. Nah lho, mulailah gue tersadar. Ketahuan ya, gue sering skip karena cukup puas dengan pemahaman diri sendiri hahaha.

Segera gue japri Teh Shanty Arifin, sebagai dedengkot ODOP ini. Bagaimana kebijakannya untuk artikel-artikel seperti itu?

Ternyata, boleh saja mencantumkan artikel yang dimuat di luar blog pribadi. Cara input artikel, dimasukkan pada minggu dimana artikel tersebut ditayangkan, bukan waktu penulisan. Misal, artikel tersebut ditulis pada week 12, namun baru tayang di week 15. Maka, artikel dihitung sebagai post di week 15.

JRENGGGGG!!

Di satu sisi gue bersyukur, bisa nyadar saat masih di paruh pertama ODOP 2017 ini. Namun, tidak dipungkiri, ada rasa menyesal juga karena sebenarnya gue cukup aktif menulis, jika artikel-artikel yang tayang di Keluarga.com diperhitungkan. Sebagai catatan, di Keluarga.com gue menggunakan nama asli gue dan di daftar ODOP gue memakai nama sesuai akun FB. Agak membingungkan? Yang penting, ini masih orang yang sama, kok hehehe.

Ya sudahlah, better late than never. Jadi, mulai week 15 ini, gue mulai memasukkan artikel-artikel gue yang tayang di Keluarga.com ke dalam post ODOP 2017. Dengan demikian juga, penomoran post pun bergeser.

Inilah alasan mengapa gue memutuskan untuk membuat sebuah daftar rekapitulasi di akhir minggu seperti ini, supaya gue tahu kelanjutan penomoran post ODOP 2017 ini.

Untuk week 15, inilah artikel-artikel gue di Keluarga.com

#post23 : Manfaat besar di balik kegiatan memasak bersama pasangan yang belum Anda tahu

#post24 : Sirkus satwa bukan sarana hiburan apalagi edukasi anak. Ini alasannya

#post25 : HPL semakin dekat. Pilih bidan atau dokter?

#post26 : Suami ternyata tidak siap dengan komitmen pernikahan. Apa yang harus saya lakukan?

#post27 : Menjadi IRT pun perlu strategi seperti CEO. Inilah 14 trik menguasai pengaturan waktu dan memanfaatkan energi Anda dengan lebih efektif

#post28 : Suami ternyata lebih terampil mengurus rumah tangga. Bagaimana mengimbanginya?

#post29 : 6 contoh sederhana memperlihatkan sikap saling menghormati antara Ibu dan Ayah di hadapan anak

#post30 : Kerap berbeda pendapat dengan pasangan dalam berbagai hal. Bagaimana menyikapinya?

#post31 : Jangan remehkan kulit kering pada bayi Anda

Bisa dibilang, minggu ini adalah salah satu minggu dimana artikel-artikel gue tayang terbanyak. Memang, gue rutin menulis 20 artikel sebulan untuk Keluarga.com, dengan jadwal tayang berbeda-beda.

Meskipun tabungan artikel gue bertambah, gue tetap berusaha untuk menulis sendiri, setidaknya 2 post per minggu di blog pribadi ini. Gue tetap butuh penyegaran dan pengayaan gaya menulis, untuk membuat keterampilan menulis gue lebih berwarna, ya!

Boleh banget lho, sering-sering mampir dan share artikel-artikel gue di Keluarga.com. #nyelipiklan

Semoga memberi banyak manfaat juga bagi mereka yang membacanya.

#ODOP2017 #week15 #post32

 

Leave a Reply

