New Writer’s on the BLOCK (alias IDE MAMPET)

I can’t believe I’m writing this down

Kalo lo bertanya-tanya, kenapa blog ini makin lumutan, jamuran, bersarang laba-laba, dan bau mumi lapuk? Well, ternyata oh ternyata, gue terkena kutukan WRITER’S BLOCK!

gambar dari sini

Naon eta? Ide mampet, cuyyyy! Dem suredem bingit, kan?

Terkahir kali gue ngalamin begini, udah 4-5 tahun lalu, saat gue bener-bener cengo‘ nggak tahu mau bikin apa buat tesis. Ehm, bukannya kosong ide di kepala. Tepatnya, kebanyakan pikiran absurd yang jumpalitan tanpa arah. PERSIS banget apa yang gue alamin sekarang.

Emang udah bebal binti siluman kebo, gue ini susah banget diajak fokus, konsentrasi, dan terorganisir. Gue adalah tipe orang yang beli agenda, ngisi di seminggu pertama, trus agendanya bolong-bolong nggak diisi, dan lama-lama si agenda udah digondol kucing garong, DOH!

Singkat cerita, gue bengong aja brur. Cerita yang udah ngalir, mendadak seret macem air kali di musim paceklik.Maksud hati pengen nerapin tips trik menulis handal, etapi otak yang perlu guyuran Jamu Buyung Upik ini ngeles mulu kalo diajak kompromi.

Kalopun ada waktu luang, gue milih buat tidur, bengong, atau ngerumpi. Malah sempetin baca buku Heri Puter! #tepokjidat #jidatklingon #kayakkuepancong

Jadi, sori dori mori, dengan berat hati… Gue balik ke zaman baca buku ACIBI. Belajar nulis dari awal. Cerbung stop, artikel cantik pindah (klik keluarga.com aja yaaaa), dan entahlah apa kabar dengan visi misi  blog tanpa jurkam, bisakah menang pilkadut?

Gue nulis secimit ini pun pake perjuangan, Nara minta nyusu dua kali, Aryo berguling niban Nara, modem ngos-ngosan, ada asteroid mau nabrak Bumi, dan Aa Gatot minta sidangnya jadi reality show buat nyaingin Raffi Ahmad.

RUAR BINASA! (✖﹏✖)(✖﹏✖)

Makasih lho, mau baca curhat dudidam ini sampe selesai. Yuk ah, sarekeun heula!

#ODOPfor99days #day120

Leave a Reply

