De Emaks Cadas Ep.7

Pria itu berusia sekitar 50 tahun. Rambutnya memutih, namun wajahnya awet muda. Senyum dan tawa seperti melekat pada dirinya.

“Wah, Ibu bersemangat sekali ya, sampai borong testpack begini,” ujarnya sambil tersenyum simpul.

“Untung diskon, Dok. Jadi nggak nyesek amat lah,” celetuk gue sambil nyengir dan garuk-garuk kepala.

Dokter Gugun, mengamati kumpulan testpack. “Biar Ibu nggak penasaran, kaya TTS yang nggak komplit, yuk kita intip aja di USG,” ajaknya.

Sang suster menyiapkan tempat tidur untuk gue. Sementara, Dokter Gugun menyetel lagu untuk membuat gue santai. Strawberry Fields Forever pun mengalun lembut.

Gue berbaring di atas dipan. Suster membuka sebagian baju gue dan Dokter Gugun mengoleskan gel dingin di perut gue. Tiba-tiba…

GRUUUKK!!

Naga raksasa di perut gue mendengkur.

“Wah, belum makan, Bu? Abis dari sini, makan di restoran Sunda sebelah ya. Gurame goreng sambel mangganya paling top seBandung,” sahut Dokter Gugun sambil terkekeh.

Ian menahan tawanya. Sial, ada aja kejadian bikin adegan dagelan dalam sikon apapun.

“Nah, ini udah keliatan,” kata Dokter Gugun setelah menerawang isi rahim gue menggunakan tongkat USGnya.

Ian mendekat ke arah layar. Gue pun memicingkan mata, mencoba mencari tanda kehidupan.

“Ini ya, Dok?” Ian menunjuk ke sebuah titik.

“Iya, Pak. Selamat ya Bapak dan Ibu. Sekarang sudah 8 minggu janinnya. Kira-kira pertengahan Juni tahun depan, rumah akan tambah rame,” Dokter Gugun memberitahukan kabar gembira itu.

Gue dan Ian bertatapan. Tersenyum haru, air mata gue menitik malu-malu. Sebuah doa baru saja dijawab.

Hello there, Champ. Let’s ride this rollercoaster of awesomeness together.


#ODOPfor99days #day115

Leave a Reply

