#ODOP semester 2 : Welkambek Ngeblog!

Yang ditunggu akhirnya tiba!

Sebuah pecut untuk “memaksa” gue kembali nge-blog. Yak, bener sekali sodara-sodara, gue ini tipe hot hot chicken poop yang butuh banget program terarah macem One Day One Post (ODOP).

Akhirnya, dengan persiapan seadanya (niat doang yang lurus dan kumpulan ide yang masih ruwet semrawut di otak), gue memulai bulan ke-8 2016 dengan ODOP semester 2.

celebrity-deathmatch-lets-get-it-on

Alhamdulillah, di ODOP semester pertama, gue berhasil menamatkan #day99 dengan tepat waktu dan menulis pidato kelulusan dengan hasil akhir peringkat ketiga.

Flashback dikit, di ODOP semester pertama, gue memulai dengan penuh kegalauan. Bingung, bentuk tulisan apakah yang pas untuk disajikan di blog. Setelah mengulik dan menulis, akhirnya gue menemukan ritme. Beberapa cerpen dan dua cerbung pun mengisi perjalanan ODOP semester pertama dengan cukup sukses.

Sayang, usai ODOP semester pertama berakhir, gue pun vakum lagi. Banyak hal yang menyebabkan hilangnya gue dari jagad blog ini. Intinya sih, gue belum bisa mengelola waktu dengan baik dan enggan untuk menuangkan ide langsung menjadi tulisan.

Gue lebih seneng nyampah di chat group, selain memusatkan otak untuk menghasilkan artikel-artikel kerjaan. Untungnya, sekarang sistem penulisan artikel di tempat kerja mengalami perubahan. Gue tinggal menulis berdasarkan penugasan editor, jadi sel-sel abu-abu di kepala gue nggak diperes buat cari topik-topik segar (yang nggak bentrok dengan penulis-penulis lainnya).

Blogwalking pun perlu gue galakkan kembali. Walaupun, waktu memegang HP apalagi laptop pun semakin sempit, dengan duo bocils kungfu yang makin aktif (baca: suka acak-acak dalam sekejap).

Ehm, seperti proker ala-ala, di #ODOP semester 2 ini ada beberapa rencana yang ada di kepala gue.

1. Gue pengen bikin 30 hari menulis, berdasarkan tema tertentu. Pastinya, yang sesuai karakter gue. Proyek seperti ini biasanya bikin gue lebih fokus untuk jalan pada tema yang lebih rapi.

2. Gue pengen bikin cerbung lagi. Besar kemungkinan, melanjutkan cerbung lama, dengan setting lompat ke beberapa tahun ke depan. Kenapa? Dua cerbung sebelumnya, Jenaka bukan Dosa dan Mantu vs Kanjeng Ratu mendapat sambutan yang nggak disangka. Jadi, daripada gambling bikin cerbung dari awal lagi, mending lanjutin yang udah ada hehehe.

3. Gaya penulisan akan gue coba sesuaikan, alias dibikin lebih santai. Dan… ada kemungkinan menjadi lebih dodol HAHAHAHA #jayusdetected

Semoga di #ODOP semester kedua ini, gue bisa melanjutkan prestasi dan memperbaiki lubang-lubang yang bikin si OCD ini gemes teu pararuguh 😀

LET’S GET IT ON!!

#ODOPfor99days #day101

Gambar dari sini

5 thoughts on “#ODOP semester 2 : Welkambek Ngeblog!

Leave a Reply

