Mantu vs Kanjeng Ratu – Ep.14

mantu-14

Satu pelajaran penting yang wajib diketahui semua cowok kalo ceweknya lagi ngambek.

Semakin keras kalian mencoba ngejar buat minta penjelasan, semakin keras juga usaha kami untuk menutup diri.

Benar atau salah, yang kami inginkan hanyalah kalian mengucapkan “aku minta maaf”, tanpa syarat, tanpa embel-embel. Disertai pelukan erat hangat setelahnya.

Inilah yang sedang terjadi pada Aria. Semakin macem-macem usahanya untuk mengejar gue. Mulai dari telepon, SMS, media sosial, e-mail, sampe nyamperin gue langsung ke rumah dan ke virtual office, gue tetap tak bergeming. Bersikukuh untuk minta waktu sendiri. Sementara waktu pernikahan semakin mendekat.

Entah kenapa, gue belum bernyali untuk membatalkan pernikahan secara resmi. Namun, gue males banget melanjutkan proses persiapan, termasuk males menemui calon suami gue dan keluarganya.

Tak terasa, hampir tiga minggu berlalu dari insiden kaburnya gue dari istana Kanjeng Ratu. Tiga minggu mereguk kebebasan yang sempat terenggut.

Hari ini gue memutuskan untuk meluapkan segala stres dengan dua kegiatan penting. Meet up dengan Melanie dan makan sushi all you can eat. Kombinasi hebat untuk memicu endorfin dan pertumbuhan berat badan.

Sebelumny, gue jemput dulu Melanie dari tempat yoga prenatalnya. Sambil menunggu Melanie berganti pakaian, gue memerhatikan para calon ibu yang sedang asyik berjibaku di atas matras. Wow…bener-bener nggak gue sangka. Gue kira ibu hamil adalah makhluk ringkih yang hobi mengeluh atas nama banjirnya hormon dan desakan janin di dalam perut. Ternyata, salah besar!

Ibu-ibu hamil gede ini masih lincah dan lentur. Kecantikan alami terpancar dari wajah-wajah sumringah bercucuran keringat itu. Senyum hangat. Semangat menggebu. Kasih sayang tulus. Niat untuk berbadan sehat demi lahirnya si kecil dengan selamat.

Sore itu, gue mendapatkan pencerahan baru.

Terkadang, kasih sayang seorang Ibu membuatnya melakukan hal-hal yang absurd sekalipun. Salah satunya mungkin menumbuhkan rasa posesif yang besar. Tak rela anak kesayangan harus pergi, membangun rumah tangga dengan seorang wanita lain. Yang akan menjadi ratu di samping raja barunya.

“Hey, lama ya nunggunya? Yuk, jalan sekarang!” aroma lily lembut menerpa penciuman gue. Melanie yang tampak segar dengan kemeja longgar biru muda dan legging senada menggandeng tangan gue dan kami pun beranjak menuju mobil gue yang terparkir manis di halaman depan studio yoga.

Gue merapikan diri, mencoba memasang senyum walaupun badan terasa lelah. Sudah empat hari terakhir, gue kerap begadang. Menyiapkan laporan untuk klien atas kegiatan social media marketing sebuah merek produk bayi. Seorang wanita lajang mengerjakan proyek ini, tentu bukan hal mudah. Untung saja, berkat bantuan beberapa kawan dan saudara yang sudah berpengalaman, gue bisa merancang konten yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen.

Lipstik merah andalan gue rogoh dari dalam tas. Pulasannya nggak pernah gagal memulihkan muka yang acakadul dalam sekejap. Bak tongkat sihir Harry Potter. Kuceldium leviosa! Melayanglah semua kekucelan, berganti kesegaran dan semangat pada bibir yang siap mengunyah sushi-sushi lezat.

Cuaca di luar begitu mendukung. Angin sore sepoi-sepoi dan sinar matahari sore yang mulai merapat ke peraduan senja. Ah, semoga kekalutan pikiran gue bisa ikut merapat ke alam lain. Berganti dengan semangat mencari jalan keluar.

Sepanjang perjalanan menuju Sushi Noi, tempat sushi all you can eat favorit, gue dan Melanie sibuk bernyanyi di mobil. Satu CD greatest hits Spice Girls habis kami lahap dengan gaya spektakuler.

Stop right now, thank you very much
I need somebody with the human touch
Hey, you! Always on the run
Gotta slow down, baby
Gotta have some fun

Indeed, gotta have some fun, right now. Batin gue. Bersenang-senang sekarang, setelah bersakit-sakit dahulu.

-sambunglagiesokhari-

#ODOPfor99days #day81

Gambar dari sini

2 thoughts on “Mantu vs Kanjeng Ratu – Ep.14

Leave a Reply

