Mantu vs Kanjeng Ratu – Ep.10

image

Jantung gue berdebar. Udah hampir setengah jam, gue parkir di depan rumah. Tadinya gue ninggalin rumah Aria dengan penuh keyakinan. Didorong rasa ingin menyudahi permainan konyol ini. Tapi, semakin mendekati rumah, keyakinan gue mulai luntur, berganti segala pikiran macem-macem,  semuanya berujung pada kecemasan yang sama. Batalnya pernikahan gue dan Aria.

SIGH. SIGH. SIGH.

Bodo amat. Bodo amat. Bodo amat.

Gue mencoba mencari kekejaman dan keegoisan yang sama seperti Tante Tiya. Untuk memaksakan keinginan gue, tanpa mau mendengar satu pun alasan dari orang lain.

Tanpa sadar, air mata gue mengalir.

Apaan niiih? Kenapa gue jadi nangis? Kenapa gue jadi gampang mellow? Kena masalah dikit langsung mewek kaya cewek sinetron?

Sial sial sial. Gue benci banget sindrom pranikah ini. Gue ntar bakal jadi manajer rumah tangga, lalu ibu dari anak-anak pecicilan yang daya batrenya lebih awet dari gardu PLN Jawa-Bali. Masalah begini pun cemen dibandingin taruhan nyawa ngelahirin bayi. Yakin lo siap ngadepin sejuta tantangan berat di depan, kalo yang begini aja pake hikshiks segala???

TOKTOKTOK!!!

HUAAAAAA!!

Tahu-tahu ada yang ngetok kaca depan mobil gue. Sesosok bayangan bertudung hitam berdiri di sana.

Kampretoooosss! Ini dedemit apa hansip? Eh, tapi suara itu….

“Woiiii, Daniiii, ngapain lo di sini? Buka jendelanya sih!!”

Ya elah, kayanya itu suara Rio.

Gue membuka kaca jendela. Beneran. Si kutu kupret itu nyengir gede. Setelan training item, sendal jepit butut, dan di tangannya ada bungkusan mini market 24 jam depan kompleks. Abis jajan malem rupanya, atau nyetok mie instan yang udah abis.

“Ngapain lo di sini? Kan harusnya lo udah tidur di istana sono. Ntar penganten keriput, mata zombie, pestanya bubarrr!” celetuk abang gue asal.

Muka gue masih muram durja Farid Hardja. Macem anak kecil abis dipalak permen lolipopnya.

Rio pun nyadar, adek semata wayangnya ini lagi status Siaga Satu. Butuh pertolongan sebelom ntar jedotin kepala ke setir saking stresnya.

“Udah, geser sana, gue aja yang nyetir. Ntar lo malah nabrak kucing lewat, nyetir setengah nyawa begitu!” ujar Rio cepat.

Sejurus kemudian, mobil gue udah melaju lagi dengan gue sekarang menghuni jok kursi depan penumpang.

“Lahhhh, mau kemana kita, Yo?” tanya gue panik, begitu menyadari kalo Rio malah mengemudi menjauh dari rumah.

“Gue nggak mau balik ke neraka jahanam itu, Yoooooo!” teriak gue histeris binti parno.

Rio menyeringai. “Nyante aja, Mbaksis! Kita mau hepi hepi yeyeye aja dulu bentar. Udah, diem aja dulu. Nikmatin aja perjalanan,” sahut Rio mantap.

Melalui jalan yang cukup berkelok-kelok, mobil pun berhenti di sebuah rumah bergaya kuno. Lampunya tak seberapa terang, tapi di pelatarannya terlihat beberapa motor sedang parkir.

“Lo itu butuh minuman anget dan kuping yang mau dengerin curhatan,” kata Rio. “Buruan turun, gue siap dengerin, di sini tutupnya sebelom adzan subuh, kok,” lanjutnya sambil melepas sabuk pengaman gue.

“Makasih ya, Yo,” ucap gue tercekat. Seminggu ini, akhirnya gue nemuin kehangatan lagi di malam hari. Setelah biasanya cuma bisa curhat dengan Melanie di WA, atau mandangin cicak lewat di kamar.

“Siap sedia selalu, buat adek pendekar cengeng gue satu ini,” ujar Rio sambil gaya hormat grak.

Senyum merekah di wajah gue. Abang gue satu ini emang selalu jadi penyelamat kalo gue lagi sedih, porak poranda, patah hati. Sebelum gue merana di titik nadir, Rio sigap mengulurkan tangannya, membebaskan gue dari kubangan duka.

Kami melangkah masuk ke dalam rumah, yang ternyata tempat nongkrong dan ngopi. Bucky’s Barn, namanya. Konsepnya jadul dan rumahan. Nggak nyangka ada tempat asyik dan nyaman buat curcol malem buta begini.

Rio memilih duduk di sebuah sofa tua yang ada di garasi. Ia membuka sebuah kulkas usang, mengambil sebotol thai tea dingin dan melemparnya ke gue.

Dia tahu banget obat galau paling ampuh buat gue.

Rio memesan kopi hitam khas Bucky’s Barn. Bukan cuma secangkir, yang datang satu teko ukuran sedang. Bener-bener udah siap amunisinya buat dengerin curcol gue yang bakal sepanjang jalan kenangan.

Sepiring tahu isi hangat lengkap dengan cabe rawit dan kacang goreng, turut hadir mengisi meja kami malam itu.

Melihat setting yang sudah terpampang siap, Rio pun mulai membuka pembicaraan.

“Oke, Mbaksis. Silakan cerita, biar keriputnya rontok satu-satu,” kedipnya usil.

Berhamburanlah kata-kata dari mulut gue. Semua uneg-uneg yang terpendam dalam 7 hari 7 malam tersekapnya gue di rumah Aria. Semuanya.

sambunglagiesokhari-

#ODOPfor99days #day77

Gambar dari sini

Advertisements

3 thoughts on “Mantu vs Kanjeng Ratu – Ep.10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s