Jenaka bukan Dosa: 12-L.O.V.E. at R.O.F.L

image

Gaswat. Ketangkep basah. S-O-S. Ada nongkrong lanjutan? Pigimane ini, Maliih???

Gue pandangin lagi message yang gue kirim lewat WA ke Melanie 10 menit yang lalu. Duh, masih belom keliatan contreng biru. Berarti Melanie masih beromantis-ria sama Davi dan belum sempet liat pesan maha penting dari gue. Alamat gue harus nemuin cara buat hadepin si cowok penyihir satu itu.

Seraut wajah Ben Stiller dari film Zoolander balik menatap gue. Tom Crooze, sentilan kacau dari Tom Cruise, manusia ternarsis yang pernah ada. Ah, kalo aja Tom Crooze mau menzakatkan 2,5% dari kepedeannya buat gue sekarang. Bener-bener gaya gue RIP, masuk liang kubur, mati!

Sebenernya, secara naluriah, gue merasa cocok dengan tempat ini. Namanya, ROFL, cuplikan dari istilah dunia maya Rolling On the Floor Laughing alias ketawa guling-guling. Aura komedinya begitu kental terasa. Muka para komedian terkenal bertebaran di mana-mana, mulai dari penghias interior sampai ke pengunjungnya. Ditambah fasilitas fun-room yang isinya sederet buku-buku humor dan sebuah layar yang menayangkan film atau talkshow komedi, dikelilingi sofa-sofa empuk. Emang rasanya pengen guling-guling terus di tempat ini. Nyaman banget buat penggemar dunia kocak macem gue.

Masalahnya, orang yang ngajak gue ke sini itu yang bikin gue nggak nyaman. Cowok yang jago mengocok perut dengan leluconnya dan membuat isi perut gue ikut nggak karuan gara-gara nyoba bersinkronisasi dengan jantung yang berdebar. Bentar lagi bulu roma gue ikutan joget, ngikutin bulu dada Bang Rhoma yang bergoyang ala Satria Bergitar.

Hey, betah bener di toilet. Lagi flirting sama Tom Crooze ya? Gue di table 7, waiting for you until that funny feeling in your tummy is gone 🙂

Tuh, kan! Ian si Mentalis mulai ngebaca gue lagi. Sebenernya dia tuh komedian apa tukang hipnotis sih? Gue ngaca, coba nyari apa ada keringet segede-gede biji jagung yang bikin Ian narik kesimpulan kalo gue segitu parah groginya.Dang! Sebuah wajah plongo balas memandang. Ah, cinta memang gila. Tak kenal permisi. Om Bagus Netral emang bener, main nemplok aja panah Cupid, bikin kita jadi mikir kalo bumi itu nggak bulet, tapi kotak pletat pletot mirip batagor.

Gue tepuk keras dua bakpau di pipi, sambil teriak, “Kamu bisa!” Ini mau nge-date apa naik ring tinju sih? Ah, percaya sama gue. Mike Tyson kalo tiap bulan mens juga lebih milih adu jotos sama emak-emak rebutan midnight saleketimbang ngadepin orang yang bikin dia nggak enak makan nggak enak tidur.

It’s now or never! Garuda di dadaku! Cicak-cicak di dinding!

-sambunglagiesokhari-

#ODOPfor99days #day53

Gambar dari sini

Leave a Reply

