Jenaka bukan Dosa: 7-Look Who’s on Mic

JBD-7

Hampir di penghujung acara, penampil terakhir pun tiba. Seorang cowok muncul dengan t-shirt bertuliskan, “Funny? Hell not. I’m just being comical.” Sekilas gayanya mengingatkan gue sama Adam Sandler. Hangat, menyenangkan, dan membuat orang-orang di sekitarnya begitu rileks.

Habis Lebaran, lo yang punya pacar mendingan jauh-jauh dari mantan deh. Soalnya, bakal ada godaan dari yang namanya ARUS BALIK.

Buat cewek-cewek, hati-hati sama gombalan cowok yang bilang “I’ll give the world to you, Baby.” Biasanya, di hari ulang tahun lo, dia bakal kasih kado buku atlas lengkap.

Pada tahun 3000, para ahli menemukan sebuah tulisan dari tahun 2011. Teks purba itu berbunyi 4L@y F0r3v4. Kesimpulannya : Indonesia sudah dapat berkomunikasi dengan alien dan menggunakan bahasa mereka sejak tahun 2011.

Setahun pertama menikah, istri rajin bicara dan suami mendengarkan. Lima tahun setelahnya, suami banyak bicara dan istri mendengarkan. Setelah tahun ke sepuluh, suami dan istri bicara terus, tetangga yang jadi pendengar setia.

 AS-TA-GA!

Lagi-lagi gue melongo bin menganga. Ada juga nyelip yang begini. Di sela ketawa heboh para penonton, dia bisa tersenyum tipis sebentar kemudian lanjut bercerita dengan tenang. Pro abis! Houston, we have our guy right here!

“Kijang satu, kijang satu. Kijang roda empat mogok di jalan sekarang,” ucap gue lirih ke telinga Melanie. Kode penting bahwa gue bertekuk lutut (sementara) buat Mas Adam Sandler KW ini. Melanie berbisik sebentar ke Davi dan Davi pun beranjak ke arah temannya yang jadi panitia acara. Nggak sampe sepuluh menit, Davi membawa secarik kertas. Isinya sebuah nama dan ID Twitter seseorang.

Euforiano Semesta. @comicaLife.

Lawan sudah di tangan. Saatnya kita mulai pertarungan 12 ronde ini. Pasca canda-panggung, sekarang kita lihat apa lo juga bisa sukses di arena yang namanya Candu Asmara? Tenang, ini bukan buatan Pretty Asmara. Yah, walaupun ada Pretty Woman menunggu di sana.

Ah, belum apa-apa, gue udah jadi pujangga ala Bang Rhoma. Pi-a-no mari main. Eu-fo-ri-a-no mari… Maritwit saja sudah bikin hati gue bahagia hahahaha. Pe-de ge-la!

Bulan, tolong kasih gue wangsit. Apa kicau pertama yang harus gue titipin ke burung biru buat dia?

 

*joke-joke diambil dari tayangan Stand Up Comedy KOMPAS TV dan akun Twitter @jokefisien

 

-sambunglagiesokhari-

#ODOPfor99days #day48

Gambar dari sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s