Colekan buat si Abang

image

Lamlekum, Bang!

Nggak perlu gue tanyain kabar ya, Bang. Keliatan jelas tadi Abang lagi bahagia. Muka Abang begitu sumringah waktu nerima telepon di jalan, dilanjut SMS bertubi-tubi. Pastinya hati Abang lagi melayang-layang, sampai akhirnya pinggul Abang bareng si Bleki ikut bergoyang Karawang. Gue di belakang aja jadi pengen ikutan nyawer deh. Serrr!

Dari lamanya Abang cuap-cuap sama kutak-katik hape di jalan tadi, gue tebak pasti Abang lagi jalanin LDR. Bahasa kerennya sih Long Distance Relationship alias pacaran jauh-jauhan. Yah, lebih jelasnya lagi macem teriakan Amy Search buat Inka Christie gitu. Andaaaiiiii dipisaaaaah, lauuuut dan pantaaaiiii. Tak aaaaakan goyaaaah, geloraaa cintaaaaa. (Nyanyinya gosok gigi dulu ya, Bang. Kasian Jakarta udah sumpek sama polusi Metro Mini sama Kopaja).

Gini lho, Bang. Katanya kalo mau sukses LDR, sabarnya kudu berlipet ganda. Nggak ada salahnya sih kalo sabarnya Abang mulai disimpen di deposito atau dimainin reksadana saham juga ciamik lah. Asal jangan ketipu tukang obat di alun-alun, bilangnya bisa bikin duit gopek jadi goceng, goceng jadi goban, padahal ujung-ujungnya jual minyak bulus oplosan.

Nah, kalo sabarnya udah banyak, coba deh dizakatin buat kasih jalan ke orang-orang manis tak berdaya macem gue. Yang lagi jalan santai di trotoar, jangan main diseruduk gitu. Kasian betis gue nih, modal menyenangkan suami biar betah di rumah. Biarpun ukurannya standar pemain Persib, ngerawatnya keringet darah nih pake lulur Putri Kraton. Masa tercoreng aib berkat senggolan knalpot si Bleki tunggangan Abang sih?

Kakak-kakak WALI bilang, ingat sakit ingat mati ingatlah saat kau sulit. Coba bayangin korban-korban Abang. Mereka yang sakit hati gara-gara dicipratin genangan air abis ujan pas Abang ngejar lampu merah. Tikus-tikus yang mati kelindes Abang, padahal dia mau ngapel ke pacarnya, tikus montok di got seberang jalan. Kami, kaum dhuafa trotoar, yang sulit bergandengan mesra di pinggir jalan gara-gara kaplingan udah diserobot Abang dan gerombolan laron bermesin.

Sebenernya curhat tentang Abang masih sepanjang skenarionya Tukang Bubur Naik Haji. Cuman gue kasian aja, takut Abang frustasi dan merasa bersalah, nenggak racun serangga, terus besok gue diwawancarain Bang Napi gara-gara sepucuk surat curhat bikin orang bunuh diri.

Ya udah, Bang. Semoga Abang cepet tobat. Tolong kasih tahu juga ke temen-temen Abang sesama pemotor, utamakan selamat dan kepentingan umat. Sampein aja pas nunggu lampu ijo, lumayan lah kampanye bentar daripada malah ngobrol ngegosipin Bang Ipul masuk bui.

NB : Ngomong-ngomong jaket kuning Abang oke lho, matching sama helm Spongebob-nya. Cucok bo!

Salam deru debu,
Penumpang ojek yang tadi nyalip Abang depan Kantor Kecamatan

#nowplaying Sir Dandy – Jakarta Motor City

#ODOPfor99days #day40

Gambar dari mutiaramutiaraku.com

Advertisements

4 thoughts on “Colekan buat si Abang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s