Esprecielo Allure : My Friendly Green Tea Latte

Teh hijau ala Jepang atau yang akrab dipanggil matcha kini begitu mendunia, termasuk di Indonesia. Beragam produk menggunakan teh hijau sebagai bahan utama maupun perasa. Mulai dari minuman, makanan berat maupun ringan hingga kosmetik. Sampai muncul anekdot, “Kalau masih jomblo, coba aja bedakan pakai bubuk green tea, dijamin jadi laku!”

Tak terkecuali aku, si penggila teh, ikut terbawa romansa teh hijau. Awalnya aku suka teh hijau celup, kemudian merambah ke es krim rasa teh hijau, hingga mencicipi taburan bubuk teh hijau pada roti bakar dan Pocky dengan rasa teh hijau. Untuk minuman, belum lama ini, aku mencoba green tea latte, yaitu teh hijau dengan sentuhan krim susu. Seringnya, aku memilih iced green tea latte, apalagi ternyata minimarket depan kompleks menjualnya dengan harga 10 ribu perak saja! Selain tentu saja sajian Chatime, yang beberapa kali aku beli dengan voucher hasil penukaran Telkomsel Poin. #modaldiskonalert 😁

Nah, saat musim penghujan seperti sekarang, ditambah batuk pilek yang melanda, aku tetap ingin menikmati green tea latte. Namun, lama-lama malas juga harus bolak-balik ke minimarket depan rumah, menerobos hujan demi minuman kesukaan yang hangat. Terus, kalau ngidamnya tengah malam, sehabis memompa ASI, bagaimana?

Di minimarket yang sama, aku menemukan jawabannya.

image

Ini dia green tea latte in a sachet! Esprecielo Allure namanya. Produk lokal dari Bandung (nggak heran deh, semua yang enak pasti dari Kota Kembang hahaha).

Cukup dengan 9.300 rupiah, aku bisa mendapatkan satu bungkus isi 2 sachet (masing-masing 24 gram) green tea latte, kombinasi bubuk teh hijau dan krim susu skim yang nikmat. Produk ini pun sudah mendapatkan sertifikat halal, no worries laaah!

image

Tak cuma harganya yang bersahabat, cara membuatnya pun praktis. Untuk penyajian panas, larutkan 1 sachet dengan 150 ml air panas. Mau yang dingin? Larutkan 1 sachet dengan 75 ml air panas dulu, baru tambahkan es batu sesuai selera. Heeemm, sedapnyeeee! *suara Upin Ipin*

Green tea latte Esprecielo Allure ini lebih kental rasa krimnya dan teh hijaunya tidak terasa pahit. Cocok untuk minuman rasa ringan melayang bak di awan #tsaah 😳

Aku pun menyandingkan Green tea latte Esprecielo Allure ini dengan cheese toast sebagai sarapan pembangkit mood, apalagi di pagi akhir pekan yang sejuk.

image

Produk ini mudah didapatkan di minimarket dan supermarket di kotamu.

image

Khusus di Bandung, bisa didapatkan di sini nih!

image

Selain green tea latte, ada juga rasa vanilla green tea latte, dan aneka minuman ala kafe lain yang diproduksi Esprecielo Indonesia.

image

Untuk info terkini, bisa follow akun Instagramnya Esprecielo Allure dan Esprecielo Indonesia  (dimana aku ambil beberapa gambar di atas) daaan… ada kuis atau giveaway menarik dari mereka, lho!

Sahabatku yang serba bersahabat (ya harganya, ya cara dapetinnya, ya cara bikinnya) telah jadi solusi. Ngeteh dan ngupi cantik nggak perlu ribet ke kafe mahal, kan?

#ODOPfor99days #day32

Advertisements

3 thoughts on “Esprecielo Allure : My Friendly Green Tea Latte

  1. waaaah ndak bisa ikutan giveawaynya secara orang purbakala, cuma punya FB ama Twitter eikeh, hehe. Btw mbak, ini challenge #ODOPFOR99DAYS emang dari diri sendiri atau emang ikutan lomba2 gitu?

    • Aku pun nggak ikutan giveawaynya. Foto2ku jauh dari artistik hahaha #malu

      #ODOPfor99days ini nemu di grup FB alumni kampus, Mbak. Bukan lomba sih, sekedar program supaya kita belajar konsisten menulis. Sekalian pelarianku yang baru copot jabatan WM jadi SAHM, biar tetep waras hehe.

      Semoga selesai programnya, bisa konsisten nulis, at least seminggu sekali update blog lah 🙂

      • wah kirain mbak ikutan giveawaynya. Soal project menulisnya keren loh mbak, jadi pengen juga bikin satu hari satu posting. Hehehe…apa daya belum sanggup hikz hikz.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s