Tak Takut Tiktok

image

Sekian kalinya aku mau bilang. Menjadi seorang Mama telah mengubah banyak hal dalam hidup. Sekarang, aku mau berbagi cerita tentang aku dan si tiktoktiktok. Ya, betapa aku dan waktu menemukan reaksi kimiawi yang menarik.

Hampir sepanjang hidup, aku seakan menjalani hari-hari dengan ambigu. Terikat dengan jadwal dan perencanaan, bak komputer super tertib. Namun, dipadukan dengan manajemen yang ya-sudahlah-udah-gini-adanya, menghasilkan eksekusi yang hobi mepet batas waktu.

Waktu.
Hal yang bisa membuat duniaku jungkir balik, perasaan campur aduk.

Masa sih sampe segitunya?

Comot satu topik nih. Tentang janjian.
Buatku, menunggu saat janjian rasanya menyiksa. Entah berapa kali aku senewen nggak karuan, cuma karena lawan janjian telat dari waktu yang ditentukan. Senewen, bete, bad mood, berantem, lama-lama menjauh. Iya, segitu lebaynya aku. Sisi lain, aku sendiri nggak jarang lari-lari, keringetan, has hos has hos, ngejar waktu demi nggak telat janjian. Apalagi setelah punya dua balita begini. Susah banget bisa memperkirakan waktu persiapan berangkat dengan tepat.

Kembali lagi ke dunia per-Mama-an.

Menghadapi anak-anak yang kepekaannya akan waktu masih minim, perlu trik supaya nggak sering ngomel, jambak rambut, jedot tembok, demi nggak jadi jam karet.

Salah satu trik yang aku lagi coba adalah… Jangan liat jam sama sekali.

Seriusan??? Lah, bukannya malah resiko gede jadi telat dan lambat ngerjain apa-apa.

Itu dia. Justru saat kita nggak tahu berapa lama kita bekerja, nggak bikin alokasi waktu yang ujungnya menjadi tekanan, lebih baik lepasin aja deh. Let it flow.

Surprisingly, not knowing the time will save us the time instead.

Ini pe-er yang aku kerjakan sungguh-sungguh sekarang. Sesedikit mungkin melirik jam. Sejarang mungkin membatasi dengan alokasi waktu.

Semoga ini membuat anak-anak bisa menikmati hari bersamaku. Dengan Mama yang lebih santai dan lebih banyak tersenyum. Mama pun bisa lebih irit pake krim anti kerut 🙂

Wish me luck, okay?

#ODOPfor99days #day30

pic : flickr.com

Leave a Reply

