Book Review : Aku Sayang Adik

Sebagai anak sulung dari dua bersaudara, dengan jarak usia hanya sekitar satu tahun, aku tahu persis rasanya mengalami sibling rivalry dengan adik kandungku. Hal inilah yang membuatku cukup khawatir saat kelahiran jagoan kedua, Dek Nara.

Bagiku, menghadapi Dek Nara masih jauh lebih menenangkan ketimbang mengatasi kecemburuan Mas Aryo kepada adiknya ini. Bayangkan saja, tiga tahun “memiliki” Mama dan Papa untuk dirinya seorang, tiba-tiba harus membaginya dengan orang lain. Konsep yang sangat menantang untuk dipahami bagi seorang anak laki-laki 3 tahun yang aktif dan ekspresif seperti Mas Aryo.

Dan hadirlah buku ini untuk meredakan kekhawatiran itu …

image

Aku Sayang Adik

Sebuah board book dari Seri Cerita Balita, terbitan DAR! Mizan. Buku setebal 20 halaman ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Ali yang mengungkapkan kasih sayangnya terhadap adik kecil perempuannya.

Ali menjelaskan pada tiap halaman, satu demi satu, hal-hal yang ia sukai dari sang adik, dalam bentuk kalimat-kalimat pendek. Hal-hal kecil, yang tentu saja, dekat dengan kehidupan nyata sehari-hari.

Tak lupa, dilengkapi dengan ilustrasi menarik yang menggambarkan apa yang disampaikan oleh Ali secara gamblang.

image

Buku karya Eka Wardhana dan ilustrator M. Isnaeni ini adalah salah satu buku favorit Mas Aryo yang wajib dibaca sebelum tidur. Mas Aryo sampai hafal isi ceritanya, karena sering sekali dibaca. Selesai membaca, tak lupa Mas Aryo akan mencium sayang Dek Nara.

image

image

Salah satu hadiah terbaik dan paling bermanfaat yang kami terima. Terima kasih untuk Bu Wury, pemilik Green Kids day care tempat Aryo berada sebelum Dek Nara lahir, atas buku keren ini.

Buku seharga Rp. 39.000 (berdasarkan harga dari Mizan Store), juga memiliki “keluarga” dalam seri cerita dari pengarang yang sama. Di antaranya, Aku Sayang Kakak, Aku Sayang Nenek, Aku Sayang Kakek, dan lainnya. Cover-covernya bisa dilihat di bawah ini (diambil dari Mizan Store).

image

image

image

Buku yang bagus dimiliki untuk mengenalkan pentingnya menyayangi keluarga, sekaligus mendekatkan diri kita dengan anak melalui kebiasaan mendongeng dan bercerita.

#ODOPfor99days #day23

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s