#ODOPfor99days Day-1 : Akhirnya!

Nggak pernah nyangka, ternyata tahun 2016 ini dibuka dengan sesuatu yang selama ini cuma sekedar jadi keinginan.

Akhirnya…

AKU NULIS LAGI!

As usual, perlu sebuah proyek menulis untuk mengarahkan aku, mengingatkan supaya rutin menulis setiap hari.

Kali ini tanpa sengaja ketemu di grup ITBMotherhood. Sebuah proyek yang bernama One Day One Post, dilakukan selama 99 hari. WOW!

Ini rekor proyek menulis terlama dan paling menantang yang pernah aku ikutin. Biasanya cuma proyek 30 hari atau yang sekali posting dengan tema yang udah ditentuin.

Sekarang, dengan waktu proyek lebih lama, posting lebih rutin, tema bebas. Buat aku malah jadi lebih menantang. Maklum, suka labil cari ide pas dikasih kebebasan.

Peserta proyek ini wanita-wanita hebat. Isi tulisannya pun keren. Udah jadi ibu 2 anak pun, aku belum bisa nulis tentang motherhood experiences yang gaya bertuturnya natural. Nulis milestone atau bagi resep masakan apalagi deh. Nggak cukup telaten sebagai emak-emak #tutupmuka

Jadi…

Aku mutusin untuk ngelakuin apa yang aku bisa bikin. Cerita fiksi. Slice of life. Life-nya siapa? Ya, aku, temanku, saudaraku, orang-orang yang aku kenal. Dibalut dalam cerita yang tokohnya rekaan.

I wanna try a new theme. About being a mom. The adventures. The drama. The miracles. Everything that happens all the way.

Because motherhood is a magical island. Bisa mengubah seseorang, dengan cara yang tak terbayangkan. That’s what I feel.

Bismillah, semoga bisa nuntasin proyek ini dengan tulisan-tulisan yang menghibur. Apalagi kalau bisa menginspirasi, itu prestasi banget.

With these tiny steps, small ideas, maybe some silly scenes, let me shout it out loud…

I’M BAAAAACKKK!!

*dengan suara sengau Fran Drescher “The Nanny”*  ≧∇≦

#ODOPfor99Days #Day1

Leave a Reply

